79x Kali Dilihat   Jumat, 24 Juli 2020

By: Admin

Bupati Gelar Rapat Virtual Bersama Kepala Sekolah se Kabupaten Pohuwato

DISKOMINFO-ST  -  Melalui rapat secara virtual Bupati Pohuwato, Bapak Syarif Mbuinga gelar pertemuan bersama kepala sekolah se kabupaten Pohuwato.


Pada kesempatan tersebut Bupati didampingi Kepala Dinas Pendidikan, Rudy Daenunu beserta jajaran membahas tentang langkah-langkah yang harus diambil kaitan dengan pelaksanaan kegiatan belajar mengajar, yang bertempat di aula dinas pendidikan pohuwato pada Kamis (23/07/2020).


Kata Bupati, Ada beberapa surat keluar yang telah di disposisi untuk ditindaklanjuti oleh Kadis Pendidikan terkait penerimaan siswa baru baik itu SD maupun SMP, dilaksanakan tatap muka hanya untuk sebuah orientasi pengenalan terhadah lingkungan sekolah.


Beliau pun berharap tatap muka tersebut dengan secara sungguh-sungguh dan secara bertanggung jawab sesuai protokoler kesehatan.


Selain itu Bupati menyampaikan bahwa tidak ada pilihan lain. Dengan memindahkan proses belajar mengajar ke rumah, maka kita sudah menjaga keselamatan anak.


Akan tetapi, apakah mereka aman sesuai yang kita harapakan? apakah anak tersebut tetap berada dirumah tidak kemana mana? Namun, faktanya setelah melalui beberapa kajian yang dilakukan selama ini, dengan melihat kenyataan dan temuan dilapangan peran orang tua tidak efektif.


Olehnya, Bupati harap dengan dipindahkannya proses belajar mengajar ke rumah, maka tanggung jawab orang tua harus sepenuhnya terhadap anak-anak agar keselamatan mereka terjaga, sebab mereka adalah masa depan kita dan masa depan daerah. (TIP)


Laporan/Fhoto: Stepon H