58x Kali Dilihat   Selasa, 14 Juli 2020

By: Admin

Bupati Harap Agar Penerapan Protokoler Kesehatan Menjadi Perhatian Serius Bagi Guru dan Orang Tua Siswa

DISKOMINFO-ST  -  Bupati Pohuwato, Bapak Syarif Mbuinga didampingi Kadis Pendidikan, Rudy W.E Daenunu meninjau MPLS di SMPN 1 Marisa pada Senin, 13 Juli 2020.


Pada kesempatan tersebut Bupati berharap agar penerapan protokoler kesehatan tetap menjadi perhatian serius bagi guru dan orang tua siswa. Sebab saat ini masih dalam suasana covid-19.


Sementara itu Kadis Pendidikan menjelaskan, secara serentak pada hari senin (13/7) bagi peserta didik untuk SD dan SMP mulai dibuka. Hanya saja bagi sekolah yang di zona merah tidak diwajibkan melaksanakan MPLS. Sebagaimana edaran yang telah dikeluarkan yaitu bagi pendidik dan tenaga kependidikan, guru, Tata Usaha, dan peserta didik yang berasal dari zona merah tidak diwajibkan mengikuti MPLS.


Selanjutnya Kepala Sekolah (Kepsek) SMPN 1 Marisa, Syahrir Panu menambahkan, siswa baru yang mendaftar online sejumlah 236 dan yang sudah mengembalikan berkas 183 orang. Mereka yang berjumlah 183 orang ini pada hari ini mulai melaksanakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) dengan cara dibagi perkelompok. (TIP)


SUMBER/FHOTO: IWAN.K