1206x Kali Dilihat   Selasa, 14 Januari 2020

By: Admin

Bagi Peserta PBI JKN Yang Sudah dinonaktifkan, Datang Langsung ke Dinas Sosial Pohuwato Untuk Daftar Kembali

DISKOMINFO-ST - Pemerintah Provinsi Gorontalo di Tahun 2020 ini telah mendaftarkan masyarakat pohuwato sebagai penerima PBI sebanyak 13.490 jiwa yang valid dari kuota yang ada sejumlah 17.525 jiwa atau sebesar 60 %. Sehingga untuk Kabupaten Pohuwato masih ada peluang untuk menambahkan sisa dari kuota yang sejumlah 4.035 jiwa.


Maka dengan adanya hal ini pihak Dinas Sosial Pohuwato dibawah kepemimpinan Achmad Djuuna, menerima pengusulan kembali bagi masyarakat benar-benar miskin yang sudah di nonaktifkan kepesertaannya dari BPJS dalam hal ini JAMKESDA, JAMKESTA maupun JAMKESMAS agar datang ke Dinas Sosial untuk dapat mendaftarkan kembali dan akan diusulkan sebagai Penerima Bantuan Iuran (PBI) Program Jaminan Kesehatan Nasional (JKN).


Sementara informasi untuk masyarakat pohuwato yang BPJSnya non aktif tidak perlu khawatir, karena jika ada masyarakat yang sakit dan sudah masuk rumah sakit maka akan dibebankan pada dana talangan, sambil menunggu proses penginputan pada BPJS kesehatan selama kurang lebih dua bulan menunggu masa aktif kartu jamkesmas, jamkesda maupun jamkesta. (TIP)


Sumber: Dns. Sosial

Edotir: SR