89x Kali Dilihat   Senin, 17 Juni 2019

By: Admin

Pemda Pohuwato, Aksi Cepat Tanggap Bantu Korban Banjir

DISKOMINFO-ST  -  Pemerintah Daerah Kabupaten Pohuwato gelar rapat terkait penanganan bencana banjir, yang bertempat di ruang pola kantor bupati pohuwato. Senin, 17/06/2019).


Rapat tersebut dipimpin oleh Sekda Pohuwato H. Djoni Nento, dan di hadiri seluruh Pimpinan OPD. Dalam pertemuan tersebut membahas bagaimana pimpinan OPD bagian teknis agar dapat menangani terjadinya banjir di 5 kecamatan dari 13 kecamatan yang ada di pohuwato.


Desa yang terkena banjir, yakni Desa Buhu Jaya Kecamatan Paguat, Desa Telaga Desa Bukit Tingki dan Desa Marisa Kecamatan Popayato, Kecamatan Popayato Timur,  Desa Panca Karsa 1 dan Desa Malango Kecamatan Taluditi, serta Desa Dulomo Desa Manawa dan Desa Suka Makmur Kecamatan Patilanggio.


Dari 5 kecamatan tersebut, adapun masyarakat yang terdampak banjir sejumlah 439 KK/1.541 jiwa, dan akan mendapatkan penanganan khusus dari pemerintah.


Olehnya itu, Sekda mengharapkan kepada seluruh OPD teknis, yaitu PU, BPBD Dinas Sosial, Dinas Pertanian, Dinas Kesehatan dan Dinas Pangan agar segera turun langsung, dan mendata sudah berapa banyak kerugian di alami.


Sekda menambahkan, “Agar kita mudah untuk menginterfensi dengan bantuan untuk meringankan beban yang dirasakan oleh masyarakat korban banjir.” (TIP)