104x Kali Dilihat   Jumat, 01 Maret 2019

By: Admin

Evaluasi SAKIP 2018, Pohuwato Dapat Predikat B

DISKOMINFO-ST  -  Terkait Hasil Evaluasi Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemkab Pohuwato Tahun 2018, Pemda melaksanakan kegiatan Penguatan Implementasi SAKIP yang dibuka oleh Wakil Bupati, didampingi Sekda, dihadiri oleh Editor Madya Inspektorat Provinsi Gorontalo, dan Pimpinan OPD pagi tadi, berlangsung diruang pola, jumat (01/03/2019).


Dalam sambutannya Wakil Bupati, menyampaikan bahwa tujuan evaluasi ini adalah untuk menilai tingkat akuntabilitas kinerja atau pertanggungjawaban atas hasil (outcome) terhadap penggunaan anggaran dalam rangka mewujudkan pemerintah yang berorientasi kepada hasil  (result oriented government), serta memberikan saran perbaikan yang diperlukan.


“Predikat  B / nilai 62,48 yang telah kita peroleh, itu menunjukan bahwa pemkab pohuwato tingkat akuntabilitas kinerjanya sudah baik, maka ditahun 2018 harus mencapai nilai target BB”, ungkap Wakil Bupati.


Penyusunan SAKIP yang benar akan sangat membantu dalam evaluasi kinerja di lingkungan Pemerintah. Dalam hal ini, Sekda menambahkan, “Bahwa perencanaan harus benar-benar dimatangkan, dan perlu saling berkoordinasi dengan Inspektorat Provinsi, agar apa yang menjadi kekurangan dalam waktu 25 hari kedepan,  dapat kita penuhi”. (TIP)