107x Kali Dilihat   Selasa, 05 Februari 2019

By: Admin

Lanjutan Pembahasan Road Map, Memberi Peta Jalan Bagi OPD Untuk Mencapai Target Kinerja

DISKOMINFO-ST  -  Lanjutan pembahasan road map 2018 yang digelar diruang pola kantor bupati, senin (04/02/2019) yang dipimpin Wakil Bupati Pohuwato Amin Haras, didampingi Sekretaris Daerah dan Asisten I Bidang Pemerintahan Fitser Mohune.


Wakil Bupati menjelaskan Road Map Reformasi Birokrasi merupakan bentuk operasionalisasi yang menggambarkan rencana aksi informasi birokrasi dari satu tahap ketahap berikutnya, yang disusun periode 5 tahun dengan sasaran pertahun yang jelas.


Selanjutnya kata Wakil Bupati “Road Map RB merupakan kompilasi dari seluruh rencana aksi RB di kabupaten pohuwato, baik yang sudah, sedang, dan yang akan dilaksanakan hingga tahun 2022, ini sasarannya mencakup 8 area perubahan RB yaitu manajemen perubahan, penguatan pengawasan, penguatan akuntabilitas kinerja, penataan dan penguatan organisasi, penguatan ketatalaksanaan, penguatan peraturan perundang – undangan dan penguatan sistim manajemen SDM Aparatur, serta peningkatan pelayanan pablik (quick wins)”.


“Ini tujuannya mempercepat pelaksanaan kegiatan untuk mencapai target pemerintah yaitu tercapainya visi misi bupati dan wakil bupati yang diambil dari Rencana Program Jangka Menengah Daerah (RPJMD)” tegas wakil bupati.


Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (ORTALA) Nizma Sanad menambahkan, “rencana kerja pada 8 area perubahan serta quick wins yaitu mempercepat dan mempermudah pemberian layanan kepada masyarakat yang strategis, pencapaian pemenuhan dokumen – dokumen apa saja yang ada didalam E-Planing, hingga tujuan road map ini memberi peta jalan bagi OPD untuk mencapai target kinerja”. (TIP)